Robot vs Manusia Purba

on Kamis, 15 Maret 2012

ROBOT VS MANUSIA PURBA


Tahun 3129 , zaman yang dipenuhi dengan robot dan robot , modern banget pastinya. Robot emang bisa membantu kegiatan sehari-hari manusia , ada robot pencuci piring , robot pencuci baju, robot penyapu , robot si tukang ngepel, sampai-sampai ada robot si tukang ngerjain PR . Wah bayangkan betapa asik nya tuh, kita bisa santai-santai.
Eh ada yang lebih memprihatinkan lo....yaitu si pembantu.. gara-gara ada si robot pencuci baju,  pembantu jadi dipecat sama majikannya , kasian...karna kerja robot kan  lebih cepat daripada manusia.
Suatu hari si pembantu balas dendam sama si robot . Ia menyuruh si robot dukun buat buka portal di zaman purba. Setelah dibuka oleh si robot dukun, si robot pencuci baju  dimasukan ke portal menuju zaman purba.
Si pembantu senang, ia diterima lagi oleh majikannya. Tapi kasian si robot pencuci baju , di zaman purba ia hanya duduk termenung dan bengong .
Tiba-tiba datang si manusia purba dengan baju  yang lusuh dan kotor, manusia purba mengendap-endap pelan , berusaha mendekati benda asing yang ia lihat. Lebih dekat... lebih dekat... dan... “ HOO..HOO..HOOO.HOOO. HUAA.. HA...! HA....! “ auman si manusia purba dengan membawa pentungan yang berbentuk seperti paha ayam raksasa.
Si robot kaget , tapi apa yang ia kagetkan ternyata bukan auman dari si manusia purba, tapi ia merasa mendapatkan tugasnya kembali, yaitu mencuci baju manusia purba yang lusuh dan kotor itu. Si robot menarik pakaian si manusia purba dengan paksa “pip..pip.. lepaskan bajumu... aku akan mencucinya.. bip bip bup...” kata si robot..
Si manusia purba meronta-ronta , tanpa ia sadari pakaian nya pun sudah ada di tangan si robot yang terbuat dari besi .
“ ho..hu..ha..ho..ho.ho... buu............buu.......... tobanga...tobanga.. !!  ” kata si manusia purba merengek sambil mementung si robot pakek pentungan nya  berkali kali .
“au... sakit... bip..bipp.. aku tak tau maksud mu......  biiiiiiibb...“ balas si robot kesakitan dan bingung karena nggak tahu apa yang dikatakan sama si manusia purba.
“ tobangaaaa............!!!! “ teriak si manusia purba ...
Si robot hanya melongo dan mengusap usap kepalanya dengan baju manusia purba tadi.

Bisa kalian bayangin kan , betapa ribetnya kalau ada robot ngobrol sama manusia Purba, uhm.. bisa berabe tuh . Lebih parahnya si Robot enggak punya kamus bahasa Purba . Kalaupun ada belinya dimana ya..??hihihi
Tanpa berpikir panjang, si robot langsung mencuci baju manusia purba di sungai yang berada di dekatnya. Akhirnya si manusia purba pun tahu maksud si robot. Dan akhirnya mereka berteman . Tapi ya... mereka tetep aja  kesulitan buat ngobrol.

Inggrid

0 Comments:

Posting Komentar