Produk Ethnic yang diminati kalangan Modern

on Jumat, 16 Maret 2012


Produk Ethnic yang diminati kalangan Modern
           Dimasa yang sudah sangat modern ini terkadang kita sebagai generasi muda mulai melupakan kepribadian bangsa kita sendiri, coba lihat.. hampir saja batik, kebudayaan asli bangsa kita direnggut bangsa lain. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kebudayaan ini? 
          Untunglah, kini sudah mulai banyak yang menjadikan kain baju yang sebagai baju yang lebih bergengsi dan memiliki harga jual yang tinggi. Jadi, kebudayaan kita tak terengut bangsa lain. Contohnya, ada seorang penjual di kawasan Kediri Mall yang kami temui kemarin. Namanya Yani, pemilik kios Kraton Craft yang menjual baju batik, kerajinan tangan, serta aksesoris yang semuanya asli Jogja. Ia berkata masih banyak peminat baju batik, aksesoris, dan barang-barang kerajinan asli Jogja lainnya . Harganya pun termasuk murah hanya berkisar antara Rp 5.000-Rp 400.000. Di era modern ini aku salut sama mbak Yani yang berani berjualan di kawasan Kediri Mall, padahal kios-kios di kiri-kanannya berjualan alat-alat elektronik yang modern seperti Laptop, dan HP.        
           Nah teman-teman, kita sebagai generasi muda jangan malu-malu menggunakan produk kebudayaan asli Indonesia. Lagi pula, jika hal itu dilihat oleh negara lain, mereka akan tahu kalau kita cinta Indonesia dan merekapun akan menghargai dan kebudayaan kita. Lanjutkan perjuangan kita menjaga Batik juga kebudayaan Indonesia. ;-) semangat..!!!

Mbak Yani , si Pahlawan Budaya Indonesia
 




2 Comments:

Anonim mengatakan...

wahh.. kerenn..

HISMARTA mengatakan...

yups...Indonesia kan emg keren...

Posting Komentar